Bisnis Budi Daya Lobster dengan Media Terpal

Bisnis budi daya lobster memiliki prospek yang menggiurkan untuk dijalankan. Pasalnya, permintaan lobster kian hari kian bertambah banyak, namun tidak diimbangi dengan pembudidayaan yang merata di berbagai kota.

Akibatnya, pasokan lobster di pasaran sangat terbatas. Harganya pun cukup tinggi, mulai dari Rp125.000,00 hingga Rp 200.000,00 per kg. Karena itu, jika Anda ingin meraup banyak keuntungan, bisnis budi daya lobster dengan media terpal bisa menjadi pilihan bisnis yang sangat tepat untuk Anda jalankan.

Kiat Sukses Memulai Bisnis Budi Daya Lobster Media Terpal

Untuk memulai bisnis budi daya lobster dengan media terpal, Anda perlu melakukan hal-hal sebagai berikut yaitu Menyiapkan kolam terpal dengan pH 6-8,5 dan suhu 26-31 derajat celcius, kemudian membuat dinding yang mengitari atau membatasi kolam dengan lingkungan luar untuk melindungi lobster dari pemangsa.

Menyiapkan bibit lobster yang berkualitas baik (dalain hal ini, Anda bisa meminta saran kepada pembudidaya yang sudah berpengalaman terkait bibit lobster yang berkualitas baik; serta Menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan selama proses menjalankan budi daya, seperti pompa air dan termometer.

Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Budi Daya Lobster dengan Media Terpal

Manajemen bisnis yang dapat Anda lakukan untuk menjamin kesuksesan usaha budi daya lobster dengan media terpal antara lain dengan Memberikan pakan alami dan pelet sesuai takaran setiap hari agar lobster tidak mengalami hambatan dalam proses perkembangannya.

Melakukan pengawasan khusus terhadap lobster yang mengalami proses ganti kulit (moulting), sebab lobster yang mengalami proses ini kondisinya sangat lemah dan sering kali kalah bersaing dengan lobster-lobster yang lain dalam menangkap pakanĀ  serta Melakukan penggantian air kolam setiap minggu sekali atau dua minggu sekali, agar suhu dan sirkulasi udara yang ada di dalam kolam tetap terjaga dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *