Bisnis Budi Daya jamur Tiram dengan Media Baglog

Bisnis budi daya jamur tiram saat ini memang sudah menjamur. Meski demikian, prospeknya tetap menggiurkan karena produksi jamur tram yang ada saat ini belum mampu mencukupi kebutuhan pasar. Oleh karena itu, bisnis budi daya jamur tiram, salah satunya dengan media baglog, membuka peluang bagi Anda untuk meraup banyak keuntungan.

Kiat Sukses Memulai Bisnis Budi Daya Jamur Tiram dengan Media Baglog

Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk nnemulai bisnis budi daya jamur tiram dengan media baglog, antara lain dengan Menyiapkan rumah kumbung sederhana yang cukup untuk menampung sekitar 2.000 baglog.

Menyiapkan baglog yaitu media tanam yang digunakan untuk menanam atau menumbuhkan jamur tiram, yang terdiri dari serbuk kayu, bekatul, kapur, dan pupuk TSP serta menyiapkan bekal ilmu yang cukup dengan membaca buku-buku referensi tentang budi daya jamur tiram.

Manajemen Bisnis untuk Menjainin Kesuksesan Usaha Budi Daya Jamur Tiram dengan Media Baglog

Manajemen bisnis yang dapat Anda lakukan untuk menjamin kesuksesan usaha budi daya jamur tirann dengan media baglog antara lain Menguasai ilmu keseluruhan dari proses budi daya jamur tiram mulai dari penyiapan kumbung, pemeliharaan, hingga pemanenan, Memperhatikan kelembaban lingkungan di dalam kumbung, jangan sampai lingkungan di dalam kumbung menjadi sangat lembab karena hal itu bisa memicu terjadinya kontaminan atau pertumbuhan bakteri dan jamurĀ  serta Mempekerjakan tenaga kerja yang sudah terampil dalam membuat baglog, agar kegagalan dalam membudidayakan jamur tiram dapat diminimalkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *